Friday, October 23, 2020

Cara Mengobati Sariawan di Lidah Tanpa Rasa Perih

Sariawan dapat muncul di bagian mulut mana saja, termasuk pada bagian lidah. Rasa perih akibat luka ini bisa membuat penderitanya kesulitan untuk mengunyah makanan bahkan berbicara. Luka yang ditimbulkan dari sariawan biasanya kecil dan dangkal berbentuk bulat atau oval. 


Selain itu, luka pada bagian tengah biasanya cenderung keputihan atau kuning. Sementara pada bagian pinggirannya berwarna kemerahan. Kemunculan tersebut sering kali ada di balik atau di pinggiran lidah. Lantas apa saja penyebab dan cara mengatasinya? Apakah bisa diatasi dengan Aloclair Plus? Yuk simak ulasan berikut untuk lebih detailnya. 


5 Penyebab Sariawan dan Cara Mengatasinya
1.    Lidah yang Tergigit
Apakah Anda pernah mengalami lidah yang tidak sengaja tergigit ketika sedang mengunyah makanan? Tentunya hal tersebut sering terjadi dan membuat nyeri tak karuan. Hal ini pun akan menjadi penyebab dari sariawan yang ada di lidah. 

Iritasi di bagian lidah karena menyikat gigi atau membersihkan lidah terlalu keras juga bisa menyebabkan luka. Untuk mencegahnya, tidak ada salahnya mencari tahu bagaimana menyikat gigi yang baik dan benar. Bahkan benturan yang keras dapat menyebabkan hal yang sama. 


2.    Memasang Behel Pada Gigi
Behel atau Kawat gigi merupakan perawatan untuk memperbaiki struktur gigi yang kurang rata. Sama seperti prosedur medis pada umumnya, memasang kawat gigi juga punya sejumlah efek samping. Salah satunya adalah jadi penyebab kondisi sariawan. jika ingin cepat pulih Anda bisa mengatasinya dengan obat sariawan Aloclair Plus.


Sebenarnya sariawan tak hanya bisa muncul di bagian lidah saja, namun gesekan antara kawat dengan sisi dalam gusi, pipi bahkan bibir juga bisa menyebabkan luka. Umumnya, efek samping ini dirasakan pada minggu awal pemasangan behel setelah dikencangkan. 


3.    Alergi Terhadap Makanan
Apakah Anda memiliki alergi pada makanan? Siapa tahu sariawan yang dialami disebabkan karena Anda mengonsumsi jenis makanan tertentu yang tidak sengaja dapat memicu reaksi alergi pada tubuh.  
Alergi makanan tidak hanya membuat sekujur tubuh bisa gatal saja, alergi makanan juga dapat menyebabkan sariawan pada bagian lidah. Ada banyak sekali jenis makanan yang bisa menimbulkan alergi seperti susu, telur, cokelat, produk susu, dan makanan laut. 


4.    Mulut yang Kering
Tanpa disadari, mulut kering juga bisa menyebabkan sariawan di bagian mulut. Hal ini dikarenakan saat mulut Anda kering, maka bakteri dan kuman penyebab infeksi akan tumbuh dan berkembang biak dengan baik. Maka dari itu Anda bisa mengatasinya dengan Aloclair Plus yang efektif menyembuhkan sariawan. 


Pertumbuhan bakteri yang tidak bisa terkendali inilah yang menyebabkan Anda lebih mudah mengalami infeksi pada mulut dan menjadi penyebab sariawan pada lidah. Untuk mengatasinya secara alami, Anda bisa berkumur dengan garam untuk mengurangi bakteri. 


5.    Makanan yang Pedas dan Asam
Jika Anda sering makanan yang bercita rasa pedas atau asam, sebaiknya waspadalah. Kedua jenis makanan tersebut dapat menjadi penyebab sariawan di lidah. Sifat asam dan terlalu pedas bisa mengiritasi lidah yang mempunyai jaringan lunak di dalam mulut. 


Hal tersebut yang dapat memicu luka pada area mulut dan akhirnya menyebabkan sariawan. Makanan pedas dan asam bahkan dapat memperburuk gejala yang Anda alami. Maka dari itu, Anda bisa langsung mengobatinya dengan mengompres air es atau jika tidak teratasi, gunakan saja obat sariawan dari Aloclair Plus. 


Itulah beberapa penyebab dari timbulnya sariawan yang bisa diatasi dengan mudah. Namun jika sariawan tidak kunjung terobati dengan cepat, sebaiknya gunakan produk dari Aloclair yang lebih ampuh mengatasi sariawan di area lidah.

Designed By